Rabu, 17 November 2010

Cinta Itu Sengit

Heyyy!!
apa2an ini??
kenapa blog saya benar2 berisi soal cinta2an??
ckckck...

Buat para pembaca [yg mungkin sebenarnya hny beberapa gelintir -but THANKS A LOT-]
saya mohon dengan sangat teramat : jangan pada bosen ngebaca yak kalo postingan saya terus2an ngomongin soal cinta.

Sebenernya saya juga eneg ngebaca postingan sendiri.
Kayak kagak ada topik laen yang lebih okeeey ketimbang urusan termehek2 gini.
tapi ya apa boleh buat.
Cinta itu DUNIA AKHERAT bradeeerrr.
Dimana2 ada cinta. Cinta vertikal maupun horisontal [set daah...mulai berat ni, gendong dulu]
Cinta Allah. Cinta keluarga. Cinta Kekasih. Cinta sejati. Cinta mati. Cinta Fitri. sampe Cinta Laura.
Dimana2 ngomongin cinta.

Bangun tidur -> liat jam-liat hape. uda pasti ngecek ada sms dari orang tercinte ape kagak.
Shalat subuh-> cinta sama Allah.
Mandi -> cinta diri sendiri beserta detail2nya :p
Pamit berangkat kuliah -> cinta orang tua
Kuliah -> cinta kampus dan dosen
Kumpul2 -> cinta temen2 dan sahabat
Pacaran [bagi yg punya] -> uda pasti cinta pacar. ga mungkin orang pacaran malah cinta ama kucing tetangga.
Pulang ke rumah -> cinta rumah. cinta kamar. cinta bantal guling.
eh, Ngerjaen tugas dulu -> cinta jurusan. cinta cita cita.
Tidur -> cinta selingkuhan a.k.a gebetan laen yg cm bs ketemu di mimpi [hhaha. tp bukan saya ko...tenang saja. itu cm contoh]

Naah.. begitu banyak cinta di dunia ini.

Tapi sebenernya sodara2. Cinta ga selamanya indah. Cinta ga selamanya sayang. Kadang cinta itu buta. Cinta itu menyebalkan. Cinta itu membunuh. Cinta itu sengit.


Banyak kasus terjadi karena masalah yg timbul karena cinta.
Perselingkuhan.
Pengkhianatan.
Cinta Terlarang.
sampe yg amit2 jabang beibeh : cinta yang menyebabkan korban baru-> anak.

Itu tadi tingkatan masalah cinta yg uda level atas.
tapi ga perlu saya bahas disini. Karena percuma,uda sering jadi trending topic di inpotaiment.

Yang mau saya bahas disini adalah Cinta yang menyanyangi. Cinta yang memberi. Cinta yang tulus. Tapi juga pahit.

Minta contoh??
Simpel ko.
Saya kasih sebuah lirik lagu. Dari vokalisnya Efek Rumah Kaca yang duit bareng istri barunya [maksud saya mereka belom lama nikah]

nih liaat:

cewek : Aku tak suka kau tak juga berhenti merokok.
cowok: Aku tak suka kamu tak suka ku merokok.


cewek: Aku tak suka kamu slalu bangun kesiangan.
cowok: Aku tak suka kamu tak suka ku kesiangan.

cowok: Aku tak suka mukamu ditekuk cemberut.
cewek: Aku tak suka kamu tak suka ku cemberut.

cowok:aku tak suka kamu wek wek wek wek wek cerewet.
cewek: Aku tak suka kamu tak suka ku cerewet.

Cinta itu SENGIT.
Kita tarik menarik.


Itu tadi contoh kecil dari kepaitan cinta.
Ga selamanya yang kita harapkan dari pasangan kita akan kita dapatkan.
Dan kadang hal itu bikin kita bete, jengah, sumpek, muak.
Larangan2 ga penting sampe aturan2 yang berlebel "harus" jadi krikil2 dalam satu hubungan.
kenapa saya sebut kerikil?
karena kerikil itu menggangu, tapi juga indah jika ditempatkan pada posisi yang tepat.

Saya ga mau melarang adanya peraturan dalam suatu hubungan, karena sudah pasti semua manusia punya pemikiran masing2.
Cukup nikmatin aja.


Kadang cinta tidak memberi yang kita inginkan, tapi pasti cinta memberi apa yang kita butuhkan :)

Selasa, 22 Juni 2010

GA ADA ABISNYA

yeaah..lagi2 saya mau cerita bout my love problem.

keliatan menye2 ya? hahaha. mungkin ada benarnya.
saya bukan tipe orang yang terlalu suka mengumbar masalah cinta di dunia maya [tapi ko ini iya ya?]
begini [melenceng dikit yee..saya emg suka susah fokus dlm mengerjakan sesuatu], buat saya jejaring sosial atau situs2 yang menunjukan jati diri seseorang itu memiliki karakter yg berbeda-beda. ada yang benar2 sudah merajalela peminatnya dari anak2 hingga emak2. ada juga yang kebanyakan penganutnya adalah orang2 yang bener2 mobile dan memanfaatkan koneksi internet setiap hari.
maka dari itu saya berusaha menangkap intinya dan memaksimalkan fungsinya masing2. ,misalnya:
facebook:
sebisa mungkin update status yang berisi pemikiran2 saya sebagai manusia.
saya jarang sekali update status yg terlalu berlebihan dan menye2 seperti "haduuh...aku tu sayang bgt ama dia...nyadar ga sih?" ato kayak "gue pengen bgt honda jazz!! pasti gue jadi keliatan lebiih kereeen. mamaa...papaa...beliin donk!>_< "
yeaah,pst status kayak gitu bakal menarik perhatian para friends di fb untuk mengomentari. dan saya kurang suka itu. caper abis daah.
twitter:
sayangnya saya masi belum bisa memaksimalkan jejaring sosial yang satu ini. terhambat masalah koneksi internet yang tidak bisa saya akses setiap hari. yaah, kecuali ada orang yang rela nuker hp saya dengan bb nya. hahaha.
tapi disitus ini saya berusaha jujur menjadi diri saya. ga ada ketakutan harus ati2 update status supaya ga nyinggung orang laen karena yang follow emg baru dikit, hhehehe. misalnya gini "abis boker ni" :p ato "tadi cowok gue nyebelin bgt dah..maza mau pergi ma gue kagak mandi dulu, bau bgt tu ketek".
blog:
naah,ini yang masi jarang dilirik oleh kebanyakan manusia [sebenernya uda buaanyaak bgt. tapi penggunanya terbatas orang2 yang memang mau dan minat berurusan dengan kata2. peminatnya biasanya berusia remaja hingga dewasa].
oke. melihat fenomena baru sedikit teman2 saya yang berkecimpung dalam dunia per blogger an [atau saya nya saja yang ga tau. haha], saya pun memutuskan untuk menggunakan situs ini sebagai tempat untuk melepaskan semua yang tersimpan di hati dan berusaha menyusunnya dengan pikiran2 saya [yang memang lebih kompleks daripada status di facebook].

yeah..itu tadi sebenernya cuma speak2 bullshit aja. saya juga ga tau apa yang saya omongin :p

back to topic.



ini masi kelanjutan dari postingan2 saya sebelumnya.
fiuuh,bingung saya memulainya...



*selanjutnya saya akan menjadi pengkhianat bangsa yang menggunakan kosakata dengan semena2*

GUE UDA GA TAU LAGI!!
disaat gue uda ngerelain tu manusia untuk pergi dari hidup gue, disaat hati gue uda bisa bilang "siapa elooo? uda kurang ajar maenin perasaan gue", dan disaat gue uda BAHAGIA dengan kehidupan baru gue tanpa dia,
tiba2 mak plenyiik... DIA DATANG LAGI. dan tanpa dosa dia bilang SAYANG ama gue. [gue belon pernah sesakit hati itu,makanya dengan gampangnya gue memutuskan untuk forget him since that night!]
tapiii.........sayangnya kestabilan hati gue emang bener2 parah bgt! wkt dia bilang gt, dengan begonya gue masi mau ngedenger semua penjelasan dari dia. dan malah MEMBERI dia KESEMPATAN lagi untuk nunjukin itu semua.
DAMN! bego yah gue?
oh SHIT...setelah seminggu gue ngasi dia kesempatan untuk berubah, gue masi blon bisa nemuin diri dia yang dulu *ketika gue ma dia menjalin cinta. hueek*
tapi memang dia bener2 nunjukin kalo dia sayang ma gue. dan di sela keCUEKannya yang luar biasa, dia masi care.
gue bingung! gue confuse!

temen2 baek gue cuma bisa bilang [ralat,bkn tmn2 gue, tapi SEMUA tmn2 baek gue]:
"chi, lo BEGO BANGET kalo nerima dia lagi!! lo uda digantungin ga jelas selama 4bulan, oke..bahkan setaun! dia dateng lagi ketika dia bisa ngeliat lo bahagia ngejalanin hidup lo tanpa dia. dan yang lebih egoisnya lagi, dia dateng ketika lo mulai MAU membuka diri wat deket ama cowok selaen dia.yang jelas, kalo lo emang mau ngulang siklus tersakiti yang sama dan sukses jadi cewe bego, lo bole nerima dia lagi! "
*itu cuma inti dari kata2 yang gue dapet dari 5 orang responden lebih yang menjabat sebagai sahabat2 gue*



intinya saya sudah terlanjur BAHAGIA tanpanya, tapi di sisi lain memang baru dia yang bener2 mengenal diri saya.
OKE. dan sampai detik ini saya masi bingung.








*dan saya pun rindu jatuh cinta lagi*

Senin, 07 Juni 2010

KLARIFIKASI

Saya mau melanjutkan postingan blog sebeelum ini.
Yah, akhirnya semua berakhir hanya 3hari setelah saya ngepost blog sebelumnya. Seminggu trlalu lama untuk menyakiti hati masing2.
Setelah kita berbicara 4 mata, akhirnya saya menyadarkan dirinya kalo DIA HANYA TAKUT KEHILANGAN saya dari hidupnya. bukan CINTA SAYA.
Dia hanya terbiasa dengan kehadiran saya.
Akhirnya dia menyadari itu.
Kita benar2 berpisah.

Akhir yang tragis?? Ga juga. Kita punya hidup masing2.
Saya punya banyak teman. Dia pun begitu.
Saya hanya berharap kalo ini terbaik untuk kita. Terbaik untuk semua.

Rabu, 26 Mei 2010

BODOHKAH SAYA?

Ketika teman baik saya bercerita:
"Tadi si Megi [nama samaran] sms. Ngeluh tentang cowoknya lagi"
yah, temannya teman saya yang bernama Megi ini orangnya cantik,rambutnya panjang,dan feminim.
Tipe cewek2 pada umumnya yang hobby dandan,jalan2,dan menangis.

Dia punya seorang pacar yang uda cukup lama dia kenal.
Konflik pun dateng. Cowok dia yang dulunya baik,care,perhatian,bla bla bla, lama2 berubah jadi kebalikannya.
Lama2 Megi ga tahan dan meminta untuk putus.
Yang terjadi, cowoknya ga mau Megi putusin.
Kalopun putus,itu ga berlangsung lama.
Megi tetep mau nerima cowoknya kembali.
Tapi apa?? cowoknya tetep ga mau berubah. malah semakin ga peduli.
Tapi ketika Megi [lagi2] minta putus, cowoknya mohon2 untuk ttp pacaran.
Hal itu terus menerus berulang.

Teman baik saya dan saya pribadi menyayangkan aja.
Megi itu cantik. Banyak yg sayang sm dia.
Tapi kenapa dia mau2nya bertahan untuk cowok seperti itu?? Cinta emang buta.
Saya sendiri sering ngebatin "Bego bgt sih ni cwe. Mau2nya digituin. Kalo gue mah mending cari cwo laen aja. Toh cwoknya ga ganteng2 amat"


Yah. pada akhirnya saya kemakan omongan saya sendiri.
Saya mengalami nasib yang hampir sama dengan Megi.
Saya yang ANTI nangis gara2 cowokpun akhirnya menangis juga gara2 satu cowok.
Bodoh memang. BODO bgt malah.
Akhirnya saya mengerti satu hal.
"Seseorang yang uda lama mengenal dan mengerti keadaan kita,susah untuk kita lepasin begitu aja. Apapun alasannya"

Saya ga mau mengKlaim kalo saya cinta mati sama cowok ini. Karena saya uda mati rasa dengan segala sikapnya. Sayangnya, entah kenapa saya masi bertahan. Mungkin karena terbiasa atau memang cinta beneran.
Saya sedang mempertaruhkan hati saya selama seminggu ini.
Kita lihat nanti. Apakah dia masi pantas untuk saya pertahankan?

Sabtu, 08 Mei 2010

bertemu MASA LALU lewat mimpi

Hiyaaah...ceritanya saya mempunyai seorang mantan [ untuk selanjutkan kita beri nama Xman] yang secara kbetulan jadian dgn teman saya [yang kita beri nama Yman]
Saya suda lama sekali tidak berhubungan dengan mereka, apalagi bertemu. Yaah, saya putus kurang baik2 dengan si Xman. Dan saat Xman dan Yman jadian, saya juga ga tau.
Saya tida pernah membenci mereka, ngapain jg pake benci segala, toh ga ada yg salah.
Hanya entah kenapa si Xman sepertinya *masi* sedikit ga suka dgn saya gara2 dlu putus ga baik2.
Akhirnya saya dan mereka sempet beberapa lama lost contact.
Saya mencari mereka di suatu situs jejaring sosial spy silahturahmi ttp lancar, tp ttp ga bisa terdeteksi. Saya pun nyerah. Lagipula itu sudah ga penting buat saya.

Tapi kemaren saya memimpikan mereka berdua. Aneh bin ajaib. Mereka seperti nyata.
yeaah,,saya juga ga tau knp bisa mimpi seperti itu. Padahal saya ga prnh memikirkan mereka [karena hal yg saya pikirkn saat ini suda sangat banyak]
Akhirnya saya berkesimpulan kalo itu bnr2 cm mimpi biasa.


Td saya buka situs jejaring sosial saya, dan ada 10permintaan teman disitu. Ajaib! ternyata salah satunya adalah si Yman. Wow.
Mimpi itu jadi nyata.

Senin, 03 Mei 2010

HOMONCULUS baru telah lahir

Waaakk....akhirnya gue bisa bikin BLOG lagi [untuk yang kedua kaliya] setelah BLOG Lama gue ilang entah kemana *yang dengan tanpa dosa alamat dan passwordnya gue lupain begitu aja, BELEGUG tingkat 7*

Oke. Utk PROLOG, gue mau ngejelasin kenapa sih nama BLOG gue : ECHI si homonculus.

ECHI : nama panggilan gue sejak gue beranjak dewasa [baca: SMA]. Nama asli gue DESCY ARFIYANI. Entah kenapa akhirnya gue *dengan sangat terkenal* dipanggil ECHI oleh semua tmn2 n kenalan gue saat itu. Yaa, sampe sekarang gue pun dikenal dengan nama itu.

SI : "si" adalah suatu kata rujukan untuk menunjuk kepada seseorang.

HOMONCULUS : inii nih yang punya arti seabrek.
Pertama kali gue kenalan ama ni istilah lewat sebuah komik jepang berjudul Full Metal Alchemist. Sueer dah, tu komik kereen biud.
Menurut gue maksud dr homonculus di komik itu adalah manusia buatan manusia.
Disitu diceritain klo Van Hoheinhem nyiptain homonculus pertama kali dari darahnya melalui proses alkimia. Dan akhirnya banyak lahir homonculus2 baru lainnya.
Homonculus di komik ini lebih nyata terlihat. Mereka benar-benar berwujud seperti manusia. Homonculus tercipta dengan menggunakan batu bijak yang dimasukkan pada tubuh seseorang yg sudah mati/hampir mati. Jiwa homonculus akhirnya bersatu dengan tubuh barunya itu.

Oke, kedua kalinya gue dapet istilah ini juga dri komik. Kali ini emang judulnya Homonculus.
Kalo menurut gue, arti homonculus di komik ini adalah suatu bentuk lain dari seorang manusia. Misalnya ada seorang cewe SMA yang jika dilihat oleh manusia yg memiliki indera keenam terlihat berwujud seperti manusia pasir. Itu artinya, cwe itu adalah seseorang yang belum mempunyai pendirian. Dia hanya mengikuti manual yang ada sebagai seorang remaja.

Setelah gue dapet 2 istilah homnculus yg lumayan jauh beda, gue penasaran dan langsung cap cus nyari di mbah goog. Ini ni yang gue dapetin:
http://kamus.landak.com/cari/homonculus
Dictionary: WordNet
Definition: homunculus

homunculus
n 1: a person who is very small but who is not otherwise deformed
or abnormal [syn: manikin, mannikin]
2: a tiny fully formed individual that (according to the
discredited theory of preformation) is supposed to be
present in the sperm cell
[also: homunculi (pl)]


Naaah, bingung kan? SAMA. Gue juga.
Tapi akhirnya gue narik kesimpulan sendiri [gue adalah orang paling sotoy sedunia]
Menurut gue, HOMONCULUS itu adalah :
1. Sisi lain dari seorang manusia yang ingin dia sembunyikan.
2. manusia lain dalam diri seseorang yang biasanya merupakan perasaan/keinginan/penyesalan/segala bentuk hal terdalam di bawah alam sadarnya.


Hubungannya tulisan tulisan gue di atas dengan nama BLOG gue yaitu, gue berusaha nyiptain suatu baru atau isi hati gue yang laen yang ga bisa gue tunjukin saat gue menjadi ECHI yang "biasanya".
Entah hal-hal absurd yang biasa gue alamin [tapi ga berani gue jadiin status FB karena terlalu memalukan] atau tentang hal-hal yang terlihat bodoh tapi sebenarnya bodoh banget :p

Yak, semua bakal gue tulis disini. Enjoy it.:)