Minggu, 16 Desember 2012

I'm (just) such a problem for you (all)


Akhir-akhir ini kenyataan makin keliatan jelas di depan mata gue.
Seakan-akan udah ditemplokin langsung di muka yang mau ga mau jadi kerasa banget deketnya.

Kenyataan?

Iya, klise sih. Toh setiap detik yang gue lewatin dan setiap nafas yang gue ambil paksa di udara itu ya nyata-nyata aja. Bukan khayalan.
Tapi yang gue maksud disini adalah kenyataan dalam bentuk tekanan hidup yang lebih jelas nuntut gue untuk lebih peka, lebih merhatiin sekitar, dan lebih ' liat nih! jangan cuma diem aja'.

Simpelnya gini deh.
TA, skripsi, kelulusan. Itu kenyataan yang bener-bener nyata kudu gue lewatin. Ga bisa kayak selama ini yang terlalu gue anggap sebagai prioritas kesekian.

Selama ini gue terlalu sibuk dengan cari duit, bayar tagihan sini situ, kerja tanpa target, dan ya gini deh jadinya.

Justru ketika gue berusaha untuk memutar balik keadaan, semua jadi kacau.

Ketika pengen fokus ke TA, ada aja masalah yang bikin gue harus membaginya dengan yang lain. Iya, duit (lagi-lagi).
Dan ketika gue berusaha melepas zona aman dengan menaikkan target hidup, semua malah jadi kacau.

Uring-uringan, mood naik turun, makin judes. Iya, itu cuma hal kecil akibat ke-SOK-an gue yang terlalu optimis. Selain itu ? Pacar jadi sasaran. Temen-temen makin gue repotin. Keluarga ga bisa berbuat apa-apa.

Lalu, gue bisa apa??



dont know what should i do

Sabtu, 08 Desember 2012

This Is Our Fairytale :) Part.1

Dunia itu huge. Aku ga bisa ngabisin sendiri. Makanya, aku pengen bagi sama kamu. 
 –Durable Love- 

Satu setengah taun yang lalu, gue jadian dengan seorang COWOK -oke, gue tegesin pake huruf gede biar pada yakin kalo gue totally normal girl- Yeah, his name is Faizal Reza Nurzeha

Dia…ehm…susah gue jabarin pake kata kata. Perasaan kita, hubungan kita, kehidupan kita, terlalu complicated (dan menarik) untuk diceritain. Dan saking banyaknya yang pengen gue bagi disini, gue bingung harus mulai dari mana. Gue coba deh… 

Let’s see… 

6 Mei 2011 
Malam itu hari jumat. Pertama kali gue ngeliat dia di kafe D’Sheek -yang sekarang udah berganti jadi restoran lain- bareng temen baek gue Ketek dan kedua temennya. Kebetulan dia dan bandnya jadi band pengisi di kafe itu. Dan entah kenapa, sejak pertama kali gue ngeliat dia, dalem hati gue langsung bilang “Gue harus tau namanya!!”. Yup, I like him since that night. Haha? Haha banget.

Dia di kafe D'Sheek

Lagu Sandy Sandhoro yang Malam Biru jadi lagu terkeren sepanjang gue hidup ketika malem itu dia nyanyiin. Lebay? Haha, biarlah. His hair, his voice, his style, his performance…aahhh…semua gue sukak. Sayangnya malem itu gue ga sempet kenalan dengan dia. Tapi untunglah gue sempet kenalan sm mba Dhisty (temen duetnya reza malem itu) yang notabene temen baeknya si Ketek. Minimal, masih ada peluang untuk tau namanya. 

Satu hari kemudian gue beraniin diri sms Ketek dan nanya siapa nama tu cowok. Karena yang gue piker, si Ketek temennya mba Dhisty dan mba Dhisty pasti tau nama tu cowok. Haha, cerdas kan? Iye sih, cerdas, dan ga tau malu. 

 Beberapa hari kemudian akhirnya gue tau namanya. Yes, his name is…Reza. Iya, reza doang. Info dari si Ketek ya itu doang. Fiuh….. Eh, tapi gapapa deng, itu uda ada kemajuan. Tapi setelah gue tau namanya, gue bingung harus ngapain. Akhirnya dengan kesibukan gue saat itu, gue no action.  


14 Mei 2011 
Malem itu hari minggu. Gue lagi ada di rumah, di klaten. Tanpa ada kerjaan apa-apa, gue iseng tuh beli pulsa buat hape smart. Mulailah muncul ide –gila- untuk ngesearch nama Reza di FB. 

Oke, kebayang kan? Ada berapa ribu orang yang punya nama Reza di social media itu. Dengan sabar gue ngeklik halaman demi halaman. Mulai yang mutual friendnya 20an orang sampe yang nol mutual friend. 

 Setelah berjam-jam mantengin hape dan bikin jempol tangan sakaratul maut, akhirnya gue nemu namanya,Faizal Reza N. Yang bikin gue rada shock, ternyata dia anak DKV dong sodarah-sodarah, dan anak 2010 sodarah sodaraah! Damn. Haha. 

Malam itu gue langsung beraniin basa-basi bullshit di message FB, nanya gini nih intinya “Ini beneran Reza, yang minggu kemaren nyanyi di kafe –apalah itu namanya- bukan?” HAHA. Gue bener-bener cewek millennium. Seumur-umur jadi cewek, baru kali ini ngerendahin diri duluan untuk basa-basi dengan se-o-rang-co-wok. 


17 Mei 2011
Pertama kali kita sms-an. Yeey! Untung dia duluan yang minta nomer hape gue. Gue mah jaim. Lalalala…. 


19 Mei 2011
Pertama kali dia nelpon gue. Haha. Waktu itu inget banget, gue lagi begadang sama anak-anak bikin karya buat dibawa ke Bandung untuk acara KMDGI. Dia nemenin gue begadang dong. Soswit dong. Haha. 

3 Juni 2011
Setelah lebih dari 2 minggu kita pedekate lewat telpon dan sosmed (karena waktu itu gue ke Bandung selama 2minggu), kita mutusin untuk ke-te-mu. 

Kamis malem gue berangkat sendiri naek kereta dari Bandung menuju Klaten. Dan you must know, gue sempet ketinggalan kereta dan harus naik kereta selanjutnya yang ternyata cuma sampe Purworejo. Hiks. Pengorbanan lah ya, demi ketemu. Jumat pagi nyampe Purworejo dan dijemput papah naik bis sampe Klaten. Baru istirahat beberapa jam, sorenya gue langsung naik prameks tujuan solo, demi satu tujuan itu tadi, ketemu. Haha. 

Sore itu, pertama kali gue ngeliat senyum dia khusus buat gue. Iya, dia terlihat sangaaat keren meski bukan mobil yang dia bawa –oke,fyi aja,gue ga suka cowok bermobil, sampe saat ini- . 

Dia pake kemeja kotak-kotak, kaos item, jeans biru tua, dan sepatu biru. Cool. Dia jemput gue di Stasiun, terus kita jalan-jalan, minum jus, fotobox, sampe maen kartu bareng di angkringan ISI solo. Aaah, kesederhanaan emang selalu menyenangkan 
Ketemu pertama langsung Potobox
6 Juni 2011 
Pertemuan kedua kita. Dia ngajak gue ke angkringan tempat nongkrong langganan dia, namanya Hek Jongki. 

Kita bercerita tentang banyak hal, kehidupan masing-masing, cerita tentang diri kita sebenar-benarnya, ketawa, senyum-senyum ga jelas. Dan entah gimana awalnya, sampai akhirnya dia bilang, “aku suka kamu” lalu kita.. JADIAN. 

That’s it. Sesimpel itu. Tanpa ada bunga, lilin, candle light dinner atau hal-hal berbau romantis lainnya. Cukup menjadi diri kita sendiri. Karena gue percaya, hubungan yang diawali dengan kejujuran dan ke-apa-adanya-an lah yang bisa bertahan, mungkin bisa selamanya. Amin. 

Dan sekarang, kita udah menjalaninya selama 18bulan. Bisa dibilang cukup lama, tapi bisa juga dibilang sebentar. Tergantung persepsi masing-masing orang yang menilainya. Bagi gue, hubungan kita…cukup. Cukup lama untuk akhirnya benar-benar saling mengenal satu sama lain, dan cukup sebentar karena gue -mau- selamanya bersamanya :)
 
happy anniversary
HAPPY 1,5years my SIPUT
-061212-
 

Rabu, 22 Februari 2012

COBAAN TERBERAT dalam hidup *lebaymbokben*

Sumpah !
Mau tau cobaan terberat dalam segala hal?

 
Nah, ga tau kan?
Hayoo?


Itu yang dibelakang ngacung, apa jawabannya nak?


Yaaah...bukan, bukan gethuk. Ini bukan kelas tata boga nak.



Nah, waktu abis.
Tettooooooooooooooot, pada ga bisa jawab kan?



Padahal jawabannya adalah........


jengg jeeengg jeeengg.....memulai (titik)
*diiringi desir omak pantai* *garing*


Ya, setidaknya jawaban diatas adalah jawaban gw pribadi. Tapi bukan tanpa alesan gue ngejawab itu. Melainkan setelah melalui analisis akurat plus tapa di gua terpencil selama 4978 hari.
Ini nih hasil penelitian yang gue dapet dengan susah payah.....
1. Ngerjain TA
Ini najis banget!
Entah kenapa selalu aja nyari mut buat ngerjain TA berbanding lurus ama nyari kutu di rambut dinosaurus. Nyari dinosaurusnya aja susah, apalagi kutu nya. Sampe sini ada yang setuju? Keren kalo ada yang kagak setuju.
2. Nembak cewek/cowok
Siapa coba yang ga deg-deg an waktu mau nembak atau ditembak gebetan yang uda lama lo incer? Nah kan!
Gue emang belom pernah nembak cowok *karenaguecewek* #apahubungannyabego!# *sukasukaguedongalesannya*, tapiiiiiii bukan berarti gue belom pernah dicurhatin orang2 yang ‘pernah’ nembak gebetannya. Inget yaa, kalo emang beneran serius, point nomer 2 ini berlaku banget (banget!). Kecuali cowok/cewek player yang mraktekin hal ini, jelas mereka uda mafia nya.
3. Mutusin pacar
Nah lo ! Bukan Cuma nembak aja yang butuh extra cobaan dan keberanian. Mau mutusin pacar yang udah ga cocok, ga sejalan, ga setujuan, dan ga se-(isi sendiri), itu adalah hal paling sulit sedunia. Oke, kalo ini gue uda pernah ngerasain sendiri, hahaha *garuk2tanah*. Cobaannya adalah, lo harus nyari alesan yang tepat, masuk akal, dan yg pasti ga nyakitin (walo ga mungkin)
4. Mandi (!!!!)
Oke, maap, kalo ini bener2 curhatan pribadi sang penulis. Tapi gue yakin !! banyak orang2 diluar sana yang senyam senyum sendiri baca tulisan gue ini. Yak, benar, karena mereka sama kayak gue. Susah ngumpulin niat untuk memulai mandi. Fiuuh...
5. Ngelanjutin sesuatu yang udah lama ditinggalin
Ini pasti yang paling banyak dialamin umat manusia di dunia. Banyak contoh yang bisa ngegambarin kata-kata diatas. Misalnya nulis, nge-blog, bikin skripsi, ato bisa juga dalam hubungan asmara, break. Terkadang orang2 lupa dengan sesuatu yang kita tinggalkan “sementara” itu. Sesuatu yang sebenernya masih ada kelanjutannya, tapi kita terlalu asik dengan dunia baru kita. Nah kan? Coba deh makanya, inget2 lagi sama “sesuatu” yang belum lo selesain, dan belom ada akhirnya.
6. Bikin usaha atau suatu karya
Banyak orang (termasuk gue) yang terkadang terlalu lama berpikir sehingga ga tau harus mulai dari mana. Tipe-tipe orang kayak gini terlalu memikirkan resiko yang bakal timbul di usaha yang mau dia buat. Kadang juga, mereka merasa uda punya konsep yang matang, dan akhirnya justru eksekusi yang terbengkalai. Mereka bingung harus mulai dari mana. Solusi untuk orang-orang kayak gini sih sebenernya gampang, teriakin “Kebakaraaan!” dan bussshhh...mereka akan mulai 



Haaah haaah haaah... capek juga ternyata mikir 6 hal doang. Mungkin sebenernya masih banyak hal-hal di dunia ini yang bisa gue jadiin contoh kasus “betapa sulitnya memulai sesuatu”. Tapi cukup ini dulu deh, gue lagi ga cantik *nah,ganyambung*
Next time kalo ada yang bisa gue tambahin, bakal gue tambahin.
Ataauuuu, ada yang mau bantu ? 