Selasa, 15 Januari 2013

3rd Day!

Demn...
gue bener-bener jadi prospekers banget.

Sepanjang mata memandang orang (rada) berduit, yang terlintas di pikiran gue cuma 1...gue prospek.
Fiuh..

Oke, perlu sekali lagi gue tegesin...INI BUKAN GUE BANGET.
Yang biasanya cuma ngadepin gambar di laptop, sekarang gue kudu beneran ngadepin manusia, aseli.
180derajat dari ekspektasi masa depan gue.

Tapi, ya gini, it's oke.
Gue mau berjuang..gue mau berusaha...

gue yakin tiap detik yang gue laluin..pasti ada hikmahnya..PASTI.
Karena ga ada yang sia-sia di dunia ini.



Minggu, 13 Januari 2013

Hoy Hoy Hoy!!

Lalala..yeyeye..lalalalala...yeyeye...

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ! *sokexcited*

This is my first day kerja di dunia yang sama-sekali baru buat gue.
Kenapa baru?

Gini ceritanya....

Selama 2 taun ngejalanin penujurusan selama SMA, dengan berat hati gue (terpaksa) memilih IPA sebagai pilihan hidup.  Iya sih, beraaat banget. Karena sejujurnya waktu dulu gue masuk IPA ya cuma untuk pembuktian ke bokap dan sodara-sodara kalo gue bisa, bisa masuk IPA.
Bokap sih bilangnya, "kalo udah jelas keterima di IPA, kamu boleh langsung pindah IPS"
Oke, tapi nyatanya broohh? Pffftt....Yaa gitu deh kalo bapak-bapak..PHP.
Alhasil dengan bendera setengah tiang, gue terpaksa menjalani hari-hari busuk gue di IPA -karena ga boleh pindah IPS-.

Terus, kuliah.
Gue ngambil jurusan Desain Komunikasi Visual yang notabene berhubungan dengan dunia desain, art, advert dan entertain. Karna apa? karna yang gue suka ya art. Gue suka dunia kreatif (!) Iya, dunia kreatif. Bukan yang melulu harus berkutat dengan buku tebel, grafik atau angka.
 I love this 'world'. Dan Tuhan ngabulin doa gue. Gue terdaftar sebagai mahasiswi (yang blom lulus-lulus) di DKV UNS Solo.


Dulu gue pernah bilang. Jadi idealis itu butuh modal. Kalo ga punya, ya realistis dulu.

Nah, ini yang lagi gue lakuin sekarang.


Ceritanya gue adalah mahasiswi semester (menginjak) 10 di DKV UNS.
Jangan tanya kenapa lama. Sampe detik ini, temen seangkatan gue yang udah fix lulus baru 4 orang.
Karena emang susah (dan jarang) orang yang lulus 4 tahun pas disini.

Ironisnya, gue daftar judul tuh pertama bareng temen-temen gue yang udah lulus itu. Bahkan yu no what? Orang yang memulai skripshit a.k.a TA setelah gue justru banyak yang sedang dalam proses sidang : BULAN INI.

Nah gue?
Stuck.

Selain kendala materi TA gue yang (udah diakuin semua pihak) syusyah be-ut, gue juga terganjal masalah biaya.

Iya, gue bukan anak orang berada yang bisa gitu aja ngeluarin duit buat sidang minimal 1,5jt (bahkan banyak temen-temen yang sampe 4jt!). Blom lagi buat bayar IOM,bla blah blaah...Dan gue juga ngebiayain hidup gue sendiri disini (dengan cicilan laptop dan kost tiap bulannya).

Iya, i must preapare for that.

TA gue uda menginjak 80% sebenernya. Kalo gue niat, gue bisa aja ngejar sidang akhir bulan ini biar bisa wisuda maret bareng temen-temen lainnya.
Tapi keadaan berkata lain sodara.
Gue kudu lebih bersabar - dan berusaha.

Jadi, disinilah gue...
TARAAAA....
Di monex future investindo.
Perusahaan tradding saham cukup terkenal di Indonesia.
Iya, sekali lagi. Tradding Saham. Yang itu berarti gue akan bergelut di bidang finance. Pfft.
Dunia yang sama-sekali belom pernah gue jamah sejak jaman kapan tau.

Oke. Tapi gue mau.
Gue mau (dan harus) ngelawan comfort zone yang gue bikin sendiri, demi apa yang gue sebut cita-cita :D